Tempat Wisata Alam di Yogyakarta yang Paling Ngehits

Tempat Wisata Alam di Yogyakarta yang Paling Ngehits

Yogyakarta merupakan kota yang mendapatkan banyak julukan, mulai dari kota budaya, kota pelajar, kota seniman, kota gudeg, kota batik, kota museum, kota keraton dan juga kota wisata. Salah satu hal yang paling sering kita dengar ialah kota wisata karena memiliki banyak sekali spot wisata baik yang sudah lama atau yang baru-baru ini ada.

bukit becici

Bila anda adalah seorang pecinta alam, maka anda akan mendaptkan banyak sekali tempat wisata di kota ini. Berikut akan kami berikan beberapa referensi tempat wisata Jogja yang sedang ngehits yang tak jauh dari tema alam. Silakan simak pembahasannya.

Bukit Becici

Spot wisata yang berada di selatan kota Jogja ini menghadirkan sebuah deretan pohon pinus. Tempat ini sangat ngehits akhir-akhir ini terutama dikunjungi oleh kaum muda. Karena tempat ini sangat asri, tenang, sejuk sehingga sangat cocok dijadikan tempat camping . karena bukit ini menghadap ke arah barat, maka pada saat sunset, matahari akan memancarkan cahaya indah yang bisa anda nikmati keindahannya maupun diabadikan dalam sebuah foto.

Cave Tubing Kalisuci

Sungai-sungai yang mengalir melalui goa-goa merupakan salah satu fenomena yang sangat indah. Anda bisa menikmati cave tubing yaitu sebuah petualangan menyusuri gua yang disertasi dengan bodu rafting. Ada banyak keseruan yang bisa anda dapatkan disana bersama teman-teman. Biaya tiket untuk menikmati cave tubing di salah satu tempat wisata di Jogja ini ialah kurang lebih 100 ribu dan minimal satu grup 5 orang.

Desa Wisata Ketingan

Ada satu fakta unik dibalik desa wisata ketingan ini. Dulu saat gapura desa telah diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono ke 10 pada tahun 1997, ribuan burung kuntul mulai menetap di desa ini hingga sekarang. Belum diketahui kenapa hal itu terjadi dan apa alasannya burung itu kesana dan datangnya darimana. Sehingga hanya desa ini saja yang dihinggapi burung ini.

Nah bagi anda yang suka melihat tempat-tempat indah, maka desa wisata ketingan ini bisa anda coba. Selain bisa menyaksikan puluhan ribu burung kuntul, anda pun bisa memotret momen-momen burung itu terbang. Bila anda ingin menginap, disana ada homestay yang ditawarkan dengan harga kurang dari 100 ribu rupiah per malamnya.

Bagaimana? Apakah tertarik berkunjung ke salah salah satu dari ketiga tempat wisata di jogja yang sedang ngehits di atas? Siapkan jadwal untuk berlibur di akhir tahun ini bersama teman atau keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *