5 Keuntungan Menggunakan Lemari Plastik

5 Keuntungan Menggunakan Lemari Plastik

Pertengahan tahun kemarin kami sekeluarga memang resmi tinggal bersama keluarga kecil kami saja setelah sebelumnya tinggal bersama orang tua. Pertimbangan kami tinggal terpisah memang dikarenakan ada adiknya Aisyah yang tentunya butuh ruang lagi. Sedangkan di rumah orang tua sudah cukup penuh.

Sebelum pindah saya memang sudah mencicil barang-barang yang akan saya gunakan di rumah baru nanti. Mulai dari kompor, lemari es, lemari pakaian sudah kami beli jauh-jauh hari. Saat membeli lemari pakaian, saya sempat cukup galau. Mengingat lemari pakaian di rumah orang tua hanya minjam punya orang tua yang tidak mungkin juga minta. Saya sempat bertanya-tanya lemari pakaian berbahan kayu jati, ternyata harganya cukup menguras kantong. Jadilah saya mundur untuk membeli lemari pakaian dari kayu. Jadi saya berfikir untuk membeli lemari pakaian berbahan partisi. Tapi dari pengalaman sebelumnya saya kurang suka dengan lemari berbahan partisi karena kurang kokoh.

Akhirnya pilihan jatuh pada lemari plastik. Lemari pakaian berbahan plastik ini ternyata harganya cukup terjangkau. Memang sih kalau pengen beli yang mahal juga ada. Tapi kan bisa milih yang harganya tidak terlalu mahal tapi kualitasnya cukup bagus.

Mudah Dibersihkan

Credit: Pexels.com
Credit: Pexels.com

Tidak seperti kebanyakan lemari pakaian, lemari plastik ini relatif mudah dibersihkan. Bobotnya yang ringan juga mudah untuk dipindah saat akan membersihkan kolong lemari. Apalagi beberapa merek lemari plastik juga ada yang menyediakan roda pada lemari sehingga lebih mudah digeser. Oleh karena itu, lemari plastik ini sangat memudahkan saya saat bersih-bersih rumah.

Lebih Mudah Dipindahkan/Dikemas Ulang

box
Bagi kamu yang sering berpindah rumah, lemari plastik ini memang pilihan yang tepat. Lemari plastik bisa dibongkar dan ditata dalam kardusnya seperti saat pertama kali membeli. Ketika sudah diangkut di rumah yang baru, bisa dipasang lagi seperti sedia kala. Membawanya juga sangat mudah, tidak sesulit lemari kayu atau bahan lainnya yang tidak bisa dibongkar-pasang.

Lebih Awet

Credit: Pexels.com
Credit: Pexels.com

Berbeda dengan lemari partisi, lemari plastik memang jauh lebih awet. Pengalaman saya sendiri menggunakan lemari plastik, bisa bertahan bertahun-tahun. Sedangkan lemari partisi sudah mulai menurun kualitasnya, lemari plastik tetap layak dipakai. Tentunya agar lemari plastik senantiasa terjaga kualitasnya, harus dijauhkan dari terik sinar matahari langsung ya, agar warnanya tidak pudar.

Banyak Pilihan Motif dan Bentuk

Macam-macam motif lemari palstik di MatahariMall
Macam-macam motif lemari palstik di MatahariMall

Semakin tenarnya lemari plastik ini juga disebabkan karena motifnya semakin hari semakin menggemaskan. Tak heran jika banyak anak-anak yang merengek ingin memiliki lemari plastik. Saya sendiri yang sudah dewasa saja akhirnya membeli sebuah lemari plasti dengan motif Hello Kitty yang sangat cute, hehe.

Selain banyak motif, lemari pakaian plastik juga memiliki berbagai bentuk yang menyamai lemari pakaian berbahan kayu pada umumnya. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri. Saya juga akhirnya tertarik untuk membeli lemari plastik ketimbang lemari berbahan kayu.

Harga yang Relatif Murah

celengan
Jika dibandingkan dengan lemari berbahan kayu, lemari plastik memang memiliki harga yang lebih terjangkau. Ini jugalah yang membuat pertimbangan bagi beberapa orang. Mengingat lemari berbahan kayu yang bagus bisa mencapai hingga jutaan rupiah. Sedangkan lemari plastik dengan kualitas biasa bisa kamu dapatkan dari mulai harga tiga ratus lima puluh ribu.

Kalau kamu tertarik untuk membeli lemari plastik bisa juga loh beli online. Apalagi sekarang memang banyak e-commerce yang jual berbagai bentuk lemari plastik. Salah satunya adalah Matahari Mall loh. Di Matahari Mall kamu bisa mendapatkan banyak macam lemari plastik, mulai dari warnanya yang beraneka ragam, hingga harganya yang variatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *